Menteri Keuangan : Anggaran di APBN 2014 Banyak Salah Tempat


Berita  - Menteri Keuangan Chatib Basri membantah telah menaikkan anggaran bantuan sosial secara tiba-tiba. Menurutnya, yang terjadi justru ada beberapa alokasi anggaran yang salah pos.

Ia mencontohkan, anggaran yang seharusnya dimasukan kedalam dana bantuan sosial, malah diajukan sebagai dana untuk belanjaa modal.
"Ini memang karena waktu itu pembahasan anggaran belum selsesai, dan sifatnya sementara," ujar Chatib, Rabu (19/3) di Istana Negara, Jakarta.

Namun setelah dilakukan pembahasan lebih lanjut, ternyata baru ketahuan kalau beberapa anggaran di belanja modal itu bukan peruntukannya. Ia mencontohkan dana jaminan kesehatan bisa dianggap belanja modal. Padahal dilihat dari sifatnya, jelas itu belanja untuk bansos.

Hanya saja, Chatib enggan menjawab ketika ditanya mengapa sampai bisa salah. Dia juga tidak bilang apakah ada suatu kesengajaan menyamarkan dana untuk bantuan sosial dengan memasukannya dalam pos lain. "Saya tidaak mau komen," kilahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, anggaran untuk bantuan soaial tiba-tiba membengkak dari Rp 73,2 triliun dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2014 menjadi Rp 91,8 triliun dalam laporan terkini penggunaaan anggaran bulan Februari 2014.

Sumber : tribunnews.com

Selamat membaca artikel dengan judul : Menteri Keuangan : Anggaran di APBN 2014 Banyak Salah Tempat

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Dasar Dasar Pemrograman dan Struktur Dasar Bahasa Pemrograman Pemula

Mengenal Dasar-Dasar Adobe Premiere dan Kegunaan Tools Pada Adobe Premiere

Tutorial Membuat Kalkulator Dengan Visual Studio 2012