Ratusan Guru Besar Mendukung Prabowo Jadi Capres

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto terkejut atas dukungan yang diberikan ratusan guru besar atas pencalonannya sebagai bakal calon presiden pada Pemilihan Presiden 2014. Prabowo menganggap dukungan tersebut merupakan modal penting menghadapi pemilihan umum yang akan segera bergulir.
"Sebenarnya saya tidak menyangka ada yang mendukung secara terang-terangan. Ini amanat besar yang sangat penting," kata Prabowo, dalam acara deklarasi dukungan guru besar, di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Rabu (2/4/2014).

Prabowo mengatakan, dukungan dari para guru besar dan cendekiawan ini juga sangat penting untuk bersama-sama merumuskan solusi bagi permasalahan bangsa. Ia menyebutkan, dukungan itu bergulir atas inisiatif para deklarator.

"Saya sampaikan rasa hormat saya. Saya sadar pentingnya dukungan ini, dan saya sadar beratnya tantangan bangsa ini," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah guru besar dari berbagai universitas dan cendekiawan mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden RI periode 2014-2019. Dukungan itu dideklarasikan di Hotel Kartika Chandra, Rabu (2/4/2014).

Guru Besar Emiritus Universitas Padjajaran Yuyun Wirasasmita menjadi deklarator dukungan tersebut. Ia mengklaim ada sekitar 300 guru besar yang ikut memberikan dukungan kepada Prabowo. Ada beberapa amanat dari para guru besar dan cendekiawan untuk Prabowo yang telah dipastikan menjadi bakal calon presiden dari Partai Gerindra. Prabowo diminta menjalankan amanat Pancasila dan UUD 1945 RI dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta Bhinneka Tunggal Ika.

Selanjutnya, Prabowo diminta bersungguh-sungguh menjalankan program ekonomi kerakyatan, dan membangun kemandirian bangsa di bidang politik, ekonomi, serta budaya. Isu pemberantasan korupsi juga menjadi pesan utama dari para guru besar untuk Prabowo.

Sumber : Kompas.com

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Dasar Dasar Pemrograman dan Struktur Dasar Bahasa Pemrograman Pemula

Mengenal Dasar-Dasar Adobe Premiere dan Kegunaan Tools Pada Adobe Premiere

Tutorial Membuat Kalkulator Dengan Visual Studio 2012