Rayakan Ultah gmail dengan fitur baru 'Gmail Shelfie'

Kemarin, Selasa 1 April 2014, Gmail merayakan ulang tahunnya yang ke-10. Selain dikenal sebagai April Mop, di waktu yang sama Google mengumumkan layanan surat elektroniknya itu 10 tahun lalu.

Untuk memeriahkan ulang tahunnya yang ke-10 ini, Google pun memberikan fitur baru kepada para pengguna Gmail yang diberi nama Gmail Shelfie. Fitur ini memanfaatkan fitur Custom Themes yang diluncurkan Google pada tahun 2012 silam.

Dengan Google Shelfie Anda bisa menjadikan foto Selfie favorit sebagai tema latar dari Gmail, bahkan membagikannya kepada orang lain agar mereka juga bisa melihat foto Anda saat mereka membuka inbox emailnya.

Saat pertama kali diumumkan, pastinya banyak orang yang mengira bahwa layanan surat elektronik ini hanyalah sebuah candaan, terlebih Google menyediakan kapasitas penyimpanan 1 GB atau 500 kali lebih besar dibandingkan ruang penyimpanan yang ditawarkan Hotmail. 

Tiga tahun kemudian, penduduk dunia yang mulanya berpikir bahwa Gmail hanyalah sebuah lelucon, akhirnya mulai berubah pikiran. Pada tahun 2007 ketika layanan Gmail mulai bisa dinikmati oleh semua kalangan, orang-orang pun percaya bahwa ini adalah layanan yang nyata.

Mengutip laman Ubergizmo, Rabu (2/4/2014), layanan Gmail sendiri pertama kali diperkenalkan pada tahun 2004. Sejak awal peluncurannya, Gmail memperoleh popularitas yang cukup tinggi dan memimpin pasar - mengalahkan kedua pesaing beratnya, Hotmail dan Yahoo Mail.

Pada saat itu, Gmail menjadi pilihan utama karena tampilannya sederhana dengan fitur yang canggih. Untuk memuaskan penggunanya, Gmail pun berulang kali menawarkan perbaruan. 

Yang terbaru adalah keberadaan fitur tab pada bagian inbox-nya. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat menampilkan email berdasarkan kategorinya masing-masing.

Sumber : Liputan6.com

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Dasar Dasar Pemrograman dan Struktur Dasar Bahasa Pemrograman Pemula

Mengenal Dasar-Dasar Adobe Premiere dan Kegunaan Tools Pada Adobe Premiere

Tutorial Membuat Kalkulator Dengan Visual Studio 2012